Pages

Thursday, July 12, 2018

Go-Jek Jajaki Sepeda Motor Listrik

Sejak dikeluarkannya aturan yang lebih jelas mengenai kendaraan listrik, tentunya animo mengenai kendaraan listrik baik mobil maupun sepeda motor listrik semakin positif. Meski jumlah kendaraan listrik di Indonesia masih sangat kecil, namun pesonanya sebagai kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan sangat menarik banyak pihak. Kabar terakhir adalah pihak Go-Jek melakukan uji kelayakan penggunaan motor listrik di Ibukota. Tujuannya adalah untuk menguji apakah dengan sepeda motor listrik dapat lebih menguntungkan mitra driver mereka.


Pihak Go-Jek mengharapkan hasil dari uji coba ini adalah dapat lebih menguntungkan mitra driver dari segi operasional & mengurangi polusi CO & CO2 yang dihasilkan oleh sepeda motor konvensional.

Ya semoga saja hasil uji coba ini memang memberikan hasil yang positif bagi mitra driver terutama memangkas biaya bbm sepadan dengan tentunya tagihan listrik yang jelas pasti meningkat untuk mengisi baterai dari sepeda motor listrik ini. Serta tidak menyusahkan driver, karena saat ini lahan parkir yang sudah dilengkapi dengan charging station untuk kendaraan listrik bisa dibilang belum ada untuk di Indonesia. Sehingga jangan karena kebijakan untuk berganti ke sepeda motor listrik akhirnya justru menurunkan omzet driver karena harus bolak-balik kerumah untuk charging saja. Atau bisa jadi ini merupakan mode bisnis baru para pemilik warung yang biasa digunakan para driver menunggu order untuk membuka charging station.

Yang pasti di masa depan kita harus semakin melepas ketergantungan terhadap bahan bakar fosil seperti minyak. Dan kendaraan listrik adalah salah satu solusinya.