Pages

Sunday, August 5, 2018

Super Cub C125, Bebek Incaran Para Kolektor

Akhirnya setelah Jepang, Honda Super Cub C125 segera mengaspal di Indonesia. Di Giias 2018 ini Honda meluncurkan Super Cub C125 yang merupakan bebek premium Honda dengan desain yang sarat nostalgia. Karena ini kelas premium maka banderol harganya juga tidaklah murah, yaitu sekitar Rp. 55.000.000,- on the road jakarta. Motor ini jelas sekali memang ditujukan untuk kolektor motor yang sangat mencintai desain klasik dari motor legendaris honda Super Cub.

Tetap mengusung gaya desain yang sama dengan 60 tahun lalu saat Super Cub pertama kali diperkenalkan. Jadi head lamp tetap bulat dengan balutan chrome, warna body tetap metallic seperti motor tahun 50-60an. Semua desain body masih tetap mempertahankan gaya super cub yang memang iconik banget, termasuk juga untuk knalpot masih memiliki bentuk seperti knalpot jadul. Namun tidak semua dari Super Cub C125 ini memiliki kesan jadul dan kuno. Misalkan untuk velg sudah menggunakan velg bintang, bukan lagi velg jari-jari. Sehingga tentu saja ban sudah tubeless. Kemudian dari segi mesin juga sudah menggunakan mesin injeksi SOHC dengan tenaga yang cukup lumayan untuk kelas bebek.

Dari segi fitur memang biasa saja, yang istimewa dari motor ini adalah desain yang iconik serta bisa dikatakan limited. Saat ini AHM hanya menyediakan 40 unit saja dan sudah hampir habis. Jumlah ini bisa saja bertambah, namun tidak akan sampai ribuan seperti motor lainnya. Karena dari pihak Honda sendiripun bertujuan menjual motor ini sebagai motor kolektor yang benar-benar mengerti keindahan desain dari Super Cub yang muncul pertama kali pada 1958. Jadi yang tertarik dengan motor ini sebaiknya buruan saja.