Pages

Sunday, September 23, 2018

GIIAS Surabaya 2018 Tak Semegah Jakarta


Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia serta pusat ekonomi di Jawa Timur tentunya juga dipenuhi oleh pencinta otomotif. Karena selain di Jakarta GIIAS juga mengadakan pameran di Surabaya. Sayangnya karena GIIAS Surabaya diadakan setelah Jakarta sehingga semua event launching produk baru sudah diborong di Jakarta. Menjadikan event di kota pahlawan ini terkesan biasa saja. Meski banyak dihadiri banyak pabrikan yang memamerkan produk baru & beberapa produk konsep, namun tidaklah semegah GIIAS 2018 di Jakarta.


GIIAS Surabaya diadakan di Convex hall Grand City, salah satu mall yang terletak di jantung Kota Surabaya. Event yang berlangsung sejak 15 hingga 23 September 2018 ini lebih untuk mendongkrak penjualan saja. Karena itu jika dibandingkan GIIAS Jakarta menjadi terkesan garing. Event tahun ini sebenarnya lebih lama daripada tahun lalu. Event tahun lalu hanya berlangsung selama 5 hari saja, sedangkan pada tahun ini berlangsung 9 hari.

Dengan tidak adanya hal baru, sebab semua gregetnya sudah dibuka di GIIAS Jakarta menjadikan GIIAS Surabaya ini menjadi terkesan biasa saja. Hanya beberapa booth yang cukup menarik seperti booth Honda yang menampilkan kendaraan konsep untuk urban yang boleh dicoba oleh pengunjung. Kendaraan kecil ini menggunakan 1 roda dan dikendalikan oleh gyroscope untuk membuatnya seimbang. Pengendara mengendalikan dengan merubah titik berat tubuhnya, misalkan condong kedepan untuk maju, condong ke kiri atau kanan untuk berbelok. Selebihnya hanya biasa saja. Semoga saja GIIAS Surabaya tahun depan dapat lebih greget.