Pages

Tuesday, January 29, 2019

Customer Gathering SUN Indonesia Produsen Tinta Refill & Kertas Printing, Lebih Keren Dari Gathering Pabrikan Otomotif

Customer gathering dari SUN Indonesia yang berlangsung selama 2 hari 1 malam pada 19 & 20 Januari 2019 menimbulkan kesan yang sangat melekat. Event ini sungguh luar biasa & tidak disangka-sangka dihadirkan oleh sebuah produsen tinta refill & kertas printing. Sungguh melebihi ekspetasi, bahkan lebih heboh dari customer gathering otomotif yang pernah kami ikuti. Tahun ini adalah kali pertama kami mengikuti SUN Special Customer Gathering. Pada dua kali event SUN Special Customer Gathering sebelumnya yang berlangsung di tahun 2016 & 2017, kami tidak dapat mengikuti karena ada kesibukan. Tergoda dari cerita peserta gathering 2016 & 2017 yang sangat luar biasa, pada 2019 ini kami memang sengaja mengosongkan jadwal untuk dapat mengikuti SUN Special Customer Gathering yang diberi judul "SUN Battle Royal".



Acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam di Prigen - Jatim ini sungguh luar biasa menghibur dan padat. Acara utama dari customer gathering ini adalah Battle Royal Championship yang berlangsung di hari kedua. Jadi pada hari pertama ini, peserta disambut oleh trainer yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk melatih kami. Pelatihan ini penting untuk mencega cedera selama permainan. Pertama tentunya kami dilatih secara teoritis mengenai safety, seperti finger off, dilarang menembak dari jarak yang sangat dekat, dll. Selanjutnya tentu saja latihan praktik, sebelum kami para peserta mencoba bermain game milsim dengan misi-misi yang sudah ditentukan.

Bagi Zerotrip yang tidak memiliki banyak pengalaman bermain airsoft, kesempatan ini sangat menyenangkan dan excited sekali. Misi dalam game milsim ini bagi Zerotrip sih cukup oke, namun berdasarkan peserta senior yang sudah pernah ikut dua event sebelumnya. Misi-misi game milsim kali ini tidak semenantang SUN Special Customer Gathering 2017 yang berjudul Real Action Adventure 2 Zombie Wildland. Misi permainan pada gathering 2017 selain lebih menantang, juga role playnya kata mereka lebih terasa. Tetapi bagi Zerotrip yang baru pertama kali ikut, game milsim di hari pertama ini cukup membuat detak jantung naik sih.

Hari pertama tersebut ditutup dengan acara malam pesta barbeque dengan api unggun yang menghangatkan suasana kawasan prigen yang dingin.

Di hari kedua ini, ada dua event utama yang sangat menarik, pertama tentu saja Battle Royal Championship yang hadiah utamanya adalah Honda CRF150L. Sedangkan untuk hadiah kedua adalah Military Specs Glasses, & hadiah ketiga adalah Backpack Eiger. Hadiah utama CRF150L tentu sangat menggiurkan semua peserta & membuat game battle royal ini menjadi cukup brutal untuk meletuskan balon peserta lain. Balon di game ini merupakan simbol nyawa. Jadi bagi peserta yang kehilangan semua balonnya dianggap mati, dan peserta yang berhasil memecahkan balon peserta lain mendapatkan point. Peserta dengan point tertinggi akan menjadi pemenang dan mendapatkan CRF150L. Sebenarnya ada satu hadiah yang lebih besar lagi dalam games ini bagi peserta yang memilih special challenges, yaitu R25. Namun syaratnya sangat berat, peserta yang memilih special challenges ini harus perfect games tidak boleh mati dengan hanya mendapatkan 1 balon saja. Namun tidak ada peserta yang berani untuk mengambil special challenges tersebut. Semua  peserta memilih bermain aman dan mengincar CRF150L tentunya.

Event seru berikutnya di hari kedua adalah rafting. Meski Zerotrip sudah pernah melakukan rafting sebelumnya. Namun rafting kali ini tetap memiliki tantangan tersendiri. Tidak ada pengalaman & sensasi rafting yang benar-benar sama, bahkan jika melakukan di medan sungai yang sama sekalipun. Tantangan-tantangan selama SUN Battle Royal ini tentunya menjadi memory yang tak mudah untuk dilupakan.

SUN Battle Royal ini akhirnya ditutup dengan pembagian aneka doorprize elektronik. Pemberian hadiah untuk peserta dengan kostum terbaik berupa 1 DJI Osmo Mobile 2. Dan yang paling ditunggu-tunggu pengumuman rangking Battle Royal Championship dan pembagian hadiah untuk juara 1, 2, & 3. Dengan ini berakhir sudah pengalaman yang sangat berharga dalam SUN Special Customer Gathering 2019.

Terima Kasih SUN Indonesia yang telah menyelenggarakan customer gathering super keren. Peserta yang lain juga Zerotrip sangat menantikan event customer gathering berikutnya dari SUN Indonesia.