Pages

Saturday, May 18, 2019

Siap-Siap Kawasaki Ramaikan Pasar Skutik Premium


Indonesia merupakan pasar motor yang dapat dikatakan terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk terbanyak dan kegemaran akan motor yang sangat tinggi. Satu-satunya pesaing Indonesia di Asia Tenggara untuk pasar motor adalah Thailand. Namun secara jumlah penduduk tentu saja sangat jauh, Indonesia dengan 264 juta penduduk dengan Thailand yang 69 juta penduduk. Sehingga pasar Indonesia menjadi sangat menggiurkan bagi produsen otomotif roda dua asal negeri Sakura. 


Penjualan motor di Indonesia sangat luar biasa besar dan saat ini di dominasi oleh motor skuter matic (Skutic) yang dikuasai oleh Honda & Yamaha. Namun dominasi duo pabrikan ini sebentar lagi akan mendapatkan kompetitor baru, yaitu dari pihak Kawasaki. Kawasaki Indonesia yang selama ini terkenal dengan motor Sport (Ninja Series) & motor adventure (KX & KLX) akan mengobrak-abrik pasar Skutic Premium.
Skutic Premium selama ini dikuasai oleh PCX, Forza, NMax, & XMax akan mendapatkan lawan tanding baru yang sepadan yaitu Kawasaki J125. Tentu saja tindakan ini bisa dikatakan revenge Kawasaki karena pihak Honda & Yamaha sejak 2016 berusaha mengambil jatah kue dari Ninja 250, Kemudian juga Honda menghadirkan CRF di kelas 150 & 250 yang menjadi saingan dari KLX serta Versys.

Kawasaki Indonesia yang selama ini selalu bermain pada motor kelas Premium di Indonesia tentu sangat paham dengan psikologi pasar konsumen berduit di Indonesia seperti apa. Sehingga Kawasaki memutuskan untuk menggoyang pasar Skutic Premium tentu bakal terjadi gempa hebat di pasar ini. Alasan lainnya tentu saja, dari data ada sejumlah pengguna Ninja yang beralih ke Skutic Premium. Jadi daripada konsumen ini lari ke lain brand, tentu saja suatu langkah yang tepat dari kawasaki untuk menghadirkan Skutic Premium J125.

Skutik J125 ini selama ini dipasarkan untuk pasar Eropa dengan beragam fitur super mewah. Dan saat dibawah ke Indonesia nanti tentu akan ada penyesuaian terutama dari segi harga berdasarkan info bisikan yang kami terima. Jika di Eropa J125 ini berada di kisaran 70 jutaan, saat masuk ke Indonesia akan disesuaikan agar dapat bersaing ketat dengan PCX & NMax. 

Dari segi power meski dapur pacunya 125 namun powernya cukup besar dan dapat diadu dengan PCX & NMax yang menggunakan mesin 150cc. Untuk desain jujur J125 ini tampil sexy dan juga futuristic dengan tampilan Sport yang kental. Seperti Ninja dalam bentuk skutik. Bagi yang berencana meminang Skutik Premium mungkin dapat menahan diri dulu daripada menyesal